Ini Dua Nama Calon Komisaris Bank Sulselbar

Jum'at | 08 Februari 2019


Ini Dua Nama Calon Komisaris Bank Sulselbar

KabarMakassar.com -- Dua nama yang diusulkan menjadi komisaris utama Bank Sulselbar ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yakni mantan Dirut Bank Sulselbar Ellong Tjantra yang kini menjadi ketua KONI Sulsel dan Yanuar Fachruddin yang merupakan ipar dari Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah.

Kedua nama tersebut telah diusulkan Dirut Bank Sulselbar, Muhammad Rahmat dari hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang dipimpin Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Kedua calon Komisaris Utama tersebut bakal mengikuti fit and propertest yang dilakukan OJK.

"Ini hasil RUPSm jadi kami berkewajiban untuk meneruskan hasil itu ke OJK, segera semua berkas dan kelengkapan berkas diteruskan ke OJK dan dua minggu waktu yang akan dibutuhkan untuk prosesnya"kata Dirut Bank Sulselbar, Muhammad Rahmat, Senin (4/2).

Kepala OJK Regional 6 Sulampua, Zulmi menjelaskan jika uji kepatutan tersebut untuk para komisaris berjalan untuk Februari 2019. Dimana Ellong Tjandra akan fit and proper tes untuk jabatan Komisaris Utama dan Yanuar Fachruddin posisi jabatan Komisaris. 

"Jadi untuk Komisaris Utama Ellong Tjantra dan akan jalani fit and proper test OJK dan termasuk Yanuar juga akan ikuti fit and proper tes jabatan Komisaris"ujar Zulmi.

Sumber : kabarmakassar.com 


 Kembali
SIMULASI KREDIT


LINKS