Bank Sulselbar Kejar ISO 20071, Beri Jaminan Keamanan ke Nasabah

Selasa | 12 Februari 2019


Bank Sulselbar Kejar ISO 20071, Beri Jaminan Keamanan ke Nasabah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Bank Sulselbar) tidak sekadar memantapkan layanan digital tahun ini. Tetapi, juga menguatkan keamanan sistemnya.

Tidak tanggung-tanggung, direksi fokus ke security operation atau kemananan operasi ke ISO 20071 yang merupakan adalah suatu standar sistem manajemen keamanan informasi.

Direktur Umum Bank Sulselbar Irmayanti Sultan menuturkan, digital banking merupakan keniscayaan untuk memuluskan laju target bisnis. Beberapa produk dan layanan digital pun akan ditambah untuk langkah penetrasi.

"Namun kami perkuat keamanan dulu, sehingga ada jaminan dana nasabah melalui digital bangking BPD kami," ujar Irma sapaannya.

Sebelumnya, Direktur Utama Bank Sulselbar, Andi Muhammad Rahmat mengatakan, pihaknya bakal segera meluncurkan layanan transaksi berbasis barkot alias QR- code lewat mobile banking dan kartu Uang ta'.

"Kami harap ini bisa mendongrak pencapaian DPK (Dana Pihak ketiga)," kata Rahmat.

Struktur pendanaan Bank Sulselbar lebih fokus ke dana murah. Adapun perolehan dana murah di 2018 sebesar Rp 6,501 triliun. Masing-masing Giro Rp 2,804 triliun dan tabungan Rp 3,697 triliun.

"Obligasi sendiri membantu apabila DPK tidak tercapai. Itu disesuaikan dengan DPK dan ekspansi bisnis bank," ujarnya.

Sumber : makassar.tribunnews.com


 Kembali
SIMULASI KREDIT


LINKS