RSUD Lasinrang Pinrang Dapat Bantuan Dua Unit Ambulans

Kamis | 01 Oktober 2020


RSUD Lasinrang Pinrang Dapat Bantuan Dua Unit Ambulans

PINRANG - Pemerintah Kabupaten Pinrang terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan maksimal kepada masyarakat. Termasuk memberi bantuan mobil ambulas ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lasinrang.

Bantuan dua unit ambulans ini diserahkan langsung oleh Bupati Pinrang, Irwan Hamid, Rabu (30/9/2020) kemarin, kepada Direktur RSUD Lasinrang, Moh Inwan Ahsan.


Irwan mengatakan, bantuan kendaraan operasional untuk pelayanan kesehatan masyarakat tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 Kementerian Kesehatan RI.

"Dengan adanya tambahan bantuan ambulans, ke depan tentu saja kita harapkan pelayanan pada masyarakat bisa lebih cepat, meningkat dan makaimal," jelasnya.

Sektor kesehatan, kata Irwan, adalah salah satu yang menjadi prioritas perhatian pemerintahan yang dipimpinnya. Pelayanan kesehatan yang maksimal jelasnya, diharapkan dapat menjamin dan memenuhi kebutuhan dasar masyarakat dibidang kesehatan.

"Dengan memaksimalkan pelayanan kesehatan, kita harap seluruh masyarakat Pinrang bisa merasakan manfaat layanan kesehatan yang bermutu dan merata," papar Irwan.

Sebagai bentuk kepedulian di sektor kesehatan, sebelumnya bupati juga berjanji akan membangun Puskesmas Pembantu (Pustu) di Dusun Lampa Toa, Kelurahan Lampa, Kecamatan Duampanua, untuk memudahkan akses warga mendapatkan pelayanan kesehatan, karena wilayahnya yang terbilang jauh dari pusat kecamatan.

Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Pinrang, Rhommy Reynald Macley Manule mengatakan, selain dua unit ambulans, Pemkab Pinrang juga menerima bantuan dari Bank Sulsel berupa satu unit mobil Toyota HiAce dari Bank Sulselbar.

"Bantuan diterima langsung oleh bupati dari pihak Bank Sulsel," tandasnya.

 

Sumber: makassar.sindonews.com
https://makassar.sindonews.com/read/181254/713/rsud-lasinrang-pinrang-dapat-bantuan-dua-unit-ambulans-1601449771


Kembali ke Artikel